Wanna be Heard? Blogwalking it!





Bismillah


Bagi yang sudah mengenal blog, tentu tidak asing lagi dengan istilah blogwalking. FYI, blogwalking is kind of important thing in blogsphere. Why so? This is such effective way to introduce your blog to the whole world. It's like shouting, "Hey, this is my blog. Come and have a seat".


Moreover, blogwalking will also help you connect with other bloggers, you can share what you wanna share. It will also boost your mood and generate your motivation in grabbing the ideas within your head. Once you drop your feet on a famous blog, you will be more enthusiastic to Blogging.


Today's challenge on blog challenge--well, actually it was yesterday's challenge, for I was a bit late to post--is "List of 10 Favorite Blogs to Blogwalk".


Saya jarang melakukan blogwalking, hanya sesekali saat ada waktu luang karena saya tidak bisa berlama-lama memegang gawai. Sekali pegang gawai, maka satpol PP cilik saya akan teriak lalu mengalungkan tangan mungilnya di kaki saya, berharap saya mengizinkannya menonton video. 


Setelah menulis 5 Fabulous Bloggers, saya cuman pengen nambahi 5 list lagi, boleh ya? Dan list ini saya dapat dari Blogging community seperti KEB dan Blogger Perempuan Network.


Founder KEB ini Masya Allah banget. Blog-nya sangat cantik secantik orangnya. Saya bilang kayak gini bukan karena beliau emak founder tempat komunitas saya bernaung lho ya, tapi ini ungkapan yang sangat tulus dari dalam hati.


Tulisan beliau tuh kayak ngalirrrr gitu aja, enak dibacanya.


Kali pertama kenal beliau lewat Instagram karena kami sama-sama berada dalam satu komunitas Blogger Perempuan Network. Penasaran dengan namanya, langsung saya klik blog-nya karena waktu itu beliau lah yang kali pertama follow akun IG saya xixixi.


Di blog mbak Ainhy saya cuma jadi silent reader meski sesekali kasih komentar. Salut banget sama beliau, tulisannya rapi dan renyah, kriuk.


Mommy blogger ini tulisannya juga renyah. Saya tuh kadang merasa iri sama emak-emak yang--tahu sendiri kan gimana kerjaan emak-emak di rumah--sibuk tapi masih bisa menulis blog yang eye-catching banget. Dan beliau ini kayak gitu. 


Saya mengenal mbak Fitta dulu tuh karena lagi mencari model pembelajaran kreatif untuk siswa. Dan akhirnya menemukan blog beliau, bertemman di Facebook dan juga Instagram.


Mengenal mbak Ratri dari hasil blogwalking di blog mbak Jane. Sekali baca blog-nya mbak Ratri tentang monetisasi blog lewat kursus online, kok kayaknya cocok ini untuk diterapkan. Jadi deh di-bookmarked.


Nah, ladies. Itu dia tambahan blog list yang paling enak buat blogwalking. Ada yang mau blog-nya saya tambahkan dalam list saya? Silakan komentar di bawah ini yah.
Ketjup manis untukmu 😘😘


Barakallahu fiik



Photo credit:

pinterest.com/ Patricia de Carvalho

Wanna be Heard? Blogwalking it! Wanna be Heard? Blogwalking it! Reviewed by Renita Oktavia on Desember 05, 2018 Rating: 5

6 komentar:

  1. Terharu 😭😭😭 makasih atas apresiasinya mba 😘

    Semangat nulisnya, yeee sisa kurang lebih 15 hari lagi challengenya berasa lari marathon 😂

    BalasHapus
  2. Iyaaahh, aku ngos-ngosan kejar setoran 😄

    Ganbatte 🤗💪

    BalasHapus
  3. sama mbak, saya juga jarang banget bisa blogwalking. Buat update blog sendiri aja cari waktunya susah banget. Salam kenal juga ya..terimakasih sudah berkenan mampir di blog saya :)

    BalasHapus
  4. Awww thanks a lot mbak Rhe🙈 blogwalking memang menjalin silahturahmi dan mendekatkan yg jauh ya..tetap semangattt ya

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.