10 Instagram Accounts to Follow





Bismillah


Tantangan hari ke lima belas dalam blog Challenge Blogger Perempuan Network adalah "10 Akun Instagram Favorit".


Bicara tentang akun Instagram favorit, ada sih beberapa yang masuk dalam list saya. Sebagian saya manfaatkan untuk menambah pengetahuan agama saya, kebutuhan para emak dan sebagian lagi untuk hiburan.


Media sosial seperti Instagram, rasanya sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan untuk belajar agama. Meski sudah mengikuti taklim offline, belajar agama online dari para asatidz yang berpegang teguh dengan Qur'an dan Sunnah pun tetap saya jalani.


Nah, gengs...daripada berlama-lama, langsung saja saya eksekusi list sepuluh akun Instagram favorit versi saya.


#1. @muslimahorid

Ini adalah akun Instagram resmi website muslimah(dot)or(dot)id. Pernak pernik fiqih, nasehat, dsb untuk Muslimah ada di sini.


Suka aja sih membaca postingan-postingannya yang menarik dan mak jleb di akun ini. Pokoknya kalau ingin kupas tuntas masalah Muslimah, akun ini sangat recommended.


#2. @indonesiabertauhidofficial

Tauhid, dakwah paling utama di muka bumi. Tidak semua manusia menyukainya, yang memusuhi malah banyak. Di akun asli Indonesia Bertauhid ini (karena ada fake account) mengupas secara detail tentang Tauhid.


Membaca postingan di akun ini, harus mengosongkan 'gelas' kita agar hawa nafsu tidak bermain dominan di atas dalil.


#3. @thestrangersalghuroba

Akun ini sepertinya diprakarsai oleh sejumlah anak muda yang telah mengenal Sunnah. Gaya dakwah yang dikemas dengan sangat baik untuk para pemuda.


Terkadang saya iri dengan anak-anak muda yang di saat usianya masih hijau tapi telah mengenal Sunnah. Sedangkan saya? Saya baru tergerak ketika usia saya tak lagi muda.


#4. @bundakaska

Siapa yang nggak kenal bunda Kaska? Owner Mamanda kece ini status-status Facebook-nya bahkan telah dibukukan.
Asyik banget kalau baca tulisan-tulisan beliau yang nano-nano mulai dari parenting sampai tulisan remeh temeh tapi tetep ngena.

Kadang pengen sih bikin buku seperti beliau, tapi entahlah...belum ada jalan.


#5. @kristinakuzmic

Akun Instagram emak bule kece dari California ini menarik perhatian saya. Bagaimana tidak? Dia seolah mewakili apa kata hati saya tentang parenting yang you know lah how hard it is hahaha.


Berawal dari postingan Facebook dia di Truth Bombs Mom, saya menjadi ketagihan untuk mengikuti dia di Instagram dan YouTube.


Kristina menginspirasi banyak orang. Gayanya yang ceplas ceplos apa adanya itu lho bikin kangen kalau nggak lihat IG dia sehari. Ssstt...boleh dibilang saya ini penggemar berat dia hahaha.


#6. @rubeena.ak

Seorang penulis Muslimah yang tinggal di Abu Dhabi ini tulisannya luar biasa, Masya Allah. Saya tidak tahu banyak tentang beliau, hanya saja seorang kawan pernah share tulisan beliau di Facebook. Dan seperti biasa, saya menguntitnya di Instagram. Di akun Instagramnya, beliau menulis biodatanya sebagai seorang writer.


Tulisan Rubeena sangat menggugah, sama seperti Yasmin Mogahed. Rubeena, bagi saya, masih misterius karena beliau tidak pernah sekali pun memposting foto pribadi di akun media sosialnya.


#7. @yasminmogahed

Lagi-lagi harus saya katakan bahwa saya mengenal akun orang-orang luar biasa ini dari kawan di Facebook, Masya Allah tabarakallah. Parweeza Hossain, my sister in deen from India, memposting tulisan Yasmin Mogahed. Saya masih ingat quotes dari Yasmin, "Holding on to hope when everything's dark is the greatest test of faith".


Quotes itu terasa mak nyesss di hati saya. Seperti ada motivasi luar biasa yang ingin beliau sampaikan. Sampai detik ini pun, saya suka membaca tulisan-tulisan beliau.


#8. @halfourdeen

Half Our Deen merupakan salah satu Muslim matrimonial website. Namanya saja matrimonial, maka pasti yang dibahas adalah seputar pernikahan.


Yang menarik dari akun ini adalah para pembacanya bisa request Doodle untuk dipasang di fanpage resmi HOD dan nama kita dii-mention di situ. Dulu saya pernah meminta satu doodle atas nama saya untuk saya kirim ke suami yang saat itu masih berada di Jogja.


Pokoknya website dan akun media sosial HOD ini so sweet banget. Berbagai nasehat pernikahan ada di sana.


#9. @ppmimadinah

Ini adalah akun Instagram resmi Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia cabang Madinah.


Lho? Kenapa saya follow akun ini?

Saya senang aja melihat kegiatan para mahasiswa tersebut. Berharap kelak suatu saat Insya Allah anak keturunan saya ada yang melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi di Madinah.


Satu lagi, di akun @ppmimadinah ini kita diajak berkenalan lebih jauh dengan generasi salaf--generasi terbaik Islam yang pernah ada di muka bumi.


#10. @illonaillonalona

Saya mengetahui akun mbak Lona dari salah seorang kawan. Saat itu ia memposting screenshoot postingan mbak Lona di WhatsApp.


Memiliki anak berkebutuhan khusus bukanlah hal mudah, namun mbak Lona ini Masya Allah banget perjuangannya. Kesabaran beliau mendidik Bella patut diacungi jempol. Beliau dan putri kecilnya bukan tipe orang yang mudah menyerah.
Saya kagum dengan kesabaran keluarga kecil mbak Lona. Memang benar bahwa Allah takkan menguji hamba-Nya di luar kemampuannya, dan mbak Lona telah membuktikannya.


Alhamdulillah akhirnya selesai juga. Gengs, gimana dengan dirimu? Adakah akun Instagram yang menduduki peringkat top 10? Share yah. Ketjup manis untukmu 😘😘


Barakallahu fiik


Photo credit:

pexels.com/ Lisa Fotios

10 Instagram Accounts to Follow 10 Instagram Accounts to Follow Reviewed by Renita Oktavia on Desember 05, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.