Top 5ive Must-Have Items in My Handbag






Bismillah


Tas dan perempuan, dua hal yang tidak bisa terpisahkan satu sama lain. Keduanya ibarat Kangaroo dengan kantong ajaibnya. Apapun yang menjadi barang kebutuhan perempuan, voila, semuanya tersedia dalam satu wadah!


Bicara tentang isi tas, saat saya masih single, tas saya berisi peralatan makeups, toiletries, dompet, dan handphone. Namun, sejak menikah dan memiliki anak, mindset tentang isi tas berubah drastis. Barang-barang tersebut mendadak tak lagi memenuhi tas saya karena:

- Uang dipegang suami. Jadi otomatis saya tidak bawa dompet. Kalau pengen apa-apa, tinggal minta ke suami.

- No more makeups semenjak saya memutuskan untuk bercadar. Iyalah, buat apa coba saya bawa makeups.

- No more handphone karena tidak akan terpakai, kecuali kalau mudik, itupun tidak saya sentuh sama sekali.


Penasaran ingin tahu barang apa saja yang selalu tersedia di dalam tas saya? Jadi, tas saya selalu berisi...


1. Diapers

A pile of diapers is a must-have item in every mum's handbag, right? Meskipun bayi saya sekarang telah berusia dua tahun, saya masih merasa perlu membawa diapers dan menggantinya di tengah perjalanan. Biasanya tersedia 2-3 diapers di dalam tas, buat jaga-jaga aja sih. Apalagi anak saya tergolong sangat aktif, jadi harus sering ganti diapers.


2. Wipes

Rasanya risih aja kalau melihat anak belepotan makanan saat sedang menikmati kudapan. Tissue basah pun jadi andalan meskipun sudah dicuci menggunakan air.


Apalagi nih, saat harus ganti diapers di tempat umum yang qadarullah tidak tersedia toilet dengan air bersih, saya bisa parno kalau nggak bawa tissue basah. Pun saat terpaksa harus buang air kecil di toilet yang hanya menyediakan toilet duduk, jadilah tissue basah saya pakai untuk alas.


3. Tissue

Barang wajib yang harus dibawa emak-emak jika tiba-tiba anak melepeh makanan atau hanya untuk sekedar mengelap ingus dia atau membersihkan meja yang belepotan makanan hasil kreasi anak. Satu point plus-nya adalah tissue sangat praktis digunakan saat harus mengeringkan miss V setelah buang air.

Biasanya kalau tidak ada tissue paper, sapu tangan kecil selalu terselip di dalam tas. Fungsinya ya seperti yang sudah saya tuliskan di atas.


4. Plastic bag

Saya selalu menyediakan setidaknya dua kantong plastik ukuran besar dan kecil. Fungsinya, tentu saja untuk menyimpan diapers si kecil atau panties yang sudah tidak terpakai.

Oh ya, saya hampir tidak pernah memakai panty liners, katanya sih nggak baik. Jadi selalu sedia panties kayaknya udah cukup agar sesaat setelah buang air, miss V nggak terasa lembab. Nggak nyaman rasanya.


5. Minyak telon

Kita nggak pernah tahu ya di perjalanan seperti apa, jadinya saya selalu sedia minyak telon di tas. Selain membuat kulit bayi harum dan segar, minyak telon juga Insya Allah mencegah kembung.

Jangan salah, kadang saya juga pakai minyak telon biar wangi seperti bayi hehe.


That's it. Sebenarnya masih banyak lagi sih, cuman kalau kebanyakan saya sebutkan nanti jadinya bukan top five dong ya hehehe. Bagaimana dengan kalian, ladies? Items apa saja yang harus tersedia dalam tas? Tossss dulu kalau kita sama 🙌🙌


Barakallahu fiik



Photo credit:

pikore.com


Top 5ive Must-Have Items in My Handbag Top 5ive Must-Have Items in My Handbag Reviewed by Renita Oktavia on November 28, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.