5 Fabulous Bloggers





Bismillah


Duh hari ini saya lupa menulis untuk blog challenge gara-gara harus mengamankan sekitar seratus artikel yang pernah saya tulis di salah satu platform baru di negeri ini, P****e! Ada drama yang sengaja diciptakan untuk merampas hak para users di sana. Jadi, mau nggak mau, tulisan saya harus diselamatkan.


Baiklah, saya tidak akan membahas platform bermasalah tersebut meski saya tahu di luar sana keadaan para users-nya sangat 'panas' menunggu kepastian dari admin. Saya akan menikmati kenyamanan di 'rumah' yang saya bangun sendiri ini.


Jadi gini, guys. Blog challenge kali ini tentang lima bloggers favorit. Kalau boleh jujur, ada banyak bloggers yang selalu saya intip. Simple saja, saya suka dengan gaya tulisan mereka. Terlebih jika bloggers tersebut seorang emak rempong yang memiliki batita dan segudang aktivitas lainnya tapi masih bisa nulis blog berbobot plus bisa di-monetized.


Di awal-awal nge-blog, dulu saya suka nongkrongin blog-nya Nenad Mohamed. Sama-sama penyuka dan tukang ngulik bahasa Inggris. Pertemanan kami berlanjut ke Facebook dan entah mengapa beberapa tahun belakangan ini, dia raib bak ditelan bumi. Blog-nya pun tak bisa ditemukan. Sedih banget sih kehilangan sosok teman seperti dia.


Waktu berlalu dan ini lah lima inspiring bloggers versi saya


Awal mula saya mengetahui blog mbak Rahmah karena saat itu sedang mencari materi kisah anak Muslim versi bahasa Inggris. Saya ingin mengetes kemampuan bahasa Inggris saya pula. Nah, ketemu deh.

Terlebih lagi, di blog mbak Rahmah ini menyediakan materi Homeschooling, Masya Allah tabarakallah. Pokoknya saya suka sama beliau sampai-sampai saya mencoba mencari akun Facebook beliau dan voila, ketemu, yay!


Sama seperti mbak Rahmah, mbak Dini ini juga seorang praktisi homeschooler. Bedanya, mbak Rahmah di UK, sedangkan mbak Dini di Malang.

Awal mengenal beliau ketika secara tidak sengaja menemukan postingan beliau di Facebook. Karena suka, saya menguntit mbak Dini sampai ke blog.


Ini blog milik ustadz Yulian Purnama. Beliau salah satu pengasuh di group WA Muslimah.or.id

Kenapa saya menyukai blog beliau? Saya bisa belajar banyak dari beliau, khususnya ilmu agama. Terkadang ada sesuatu yang saya tidak tahu dan ketika membaca tulisan beliau, bertambahlah ilmu saya.


Parenting blog milik mbak Grace ini juga tak kalah menginspirasi. Saya banyak belajar dari blog beliau. Kali pertama mengenal blog-nya ketika saya harus mempersiapkan peralatan tempur MPASI. Saya coba googling dan terdampar di blog mbak Grace.


Blogger asal Melbourne ini menyajikan berbagai info Islamic parenting masuk materi-materi yang bisa dikerjakan para bunda di rumah bersama putra-putrinya.
Sara dan Saadia, saya juga belajar banyak dari mereka. Mengapa saya memasukkan mereka dalam top five fave bloggers? Karena saya suka belajar.



Nah, guys. Cukup sekian ulasan dari saya. Hayati lelah.



Barakallahu fiik



Photo credit:

Pexels.com/rawpixel.com

5 Fabulous Bloggers 5 Fabulous  Bloggers Reviewed by Renita Oktavia on November 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.