What? Doing the Chores?





Bismillah


My idea of housework is to sweep the room with a glance. —Erma Bombeck


***


What are things you hate in life? The answers may vary but I wouldn't hesitate to mention doing the housework. I don't care if the study reveals that doing the household chores may help me live longer. All that I know is it makes me worn out.


Jika dulu sebelum memiliki anak, acara sweeping and dusting selalu jadi prioritas. Semua harus terlihat bersih sebagaimana jargon orang tua kita dulu, "Kalau nyapu tuh yang bersih biar suaminya nggak berewokan."




Tapi kalau suaminya berewokan kayak Omar Barkan, mending nggak usah nyapu sekalian hahaha.


Setelah memiliki anak, semua standard saya turunkan demi menjaga kewarasan. Saya tidak lagi bisa menyelesaikan tugas membersihkan rumah dalam satu waktu. Doing the chores hanya bisa saya kerjakan ketika batita saya telah tertidur. Itupun setelah ia terbangun, pasti berantakan lagi, dirapikan lagi, berantakan lagi, begitu seterusnya. Believe me, when he is awake, my house looks like I'm just losing a game of Jumanji.


Dan seperti quote yang saya tuliskan di awal, saya sih pengennya kalau lagi nyapu atau bersih-bersih rumah itu tinggal ngedipin mata lalu cling...semuanya bersih kinclong seperti iklan-iklan di TV. Pigs might fly.


Jadi kesimpulannya, kalau ditanya pekerjaan rumah apa yang paling saya sukai, jawabannya tidak ada. Saya melakukan semua pekerjaan itu ya karena memang itu pilihan satu-satunya. Cucian piring yang menumpuk akan semakin menjulang tinggi bak skyscraper kalau tidak saya sentuh. Mau makan pakai apa kalau piring-piring kotor tidak segera dicuci? Daun? Lalu baju kotor dan setrikaan yang menggunung akan terus beranak pinak jika nggak segera dihajar.


Begitulah, kalau saya capek ya nggak akan saya sentuh, kalau nggak capek ya akan saya selesaikan. Nggak mau ngoyo juga sih.




Okay, sebelum saya tutup, here are funny memes for you, ladies. Enjoy.






Kalau lagi males sih, kayak gini


Dah gitu aja.



Barakallahu fiik



Photo credit:

pixabay.com/bairli1


What? Doing the Chores? What? Doing the Chores? Reviewed by Renita Oktavia on Desember 11, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.