Ketika Liburan Sama Seperti Hari Biasa





Bismillah


Bicara tentang kegiatan apa saja yang dilakukan ketika liburan, saya jadi mikir, untuk seorang ibu rumah tangga dengan satu batita seperti saya, apakah ada kata "liburan" dalam kamus kehidupan?


Saya kira semua kawan-kawan senasib sepenanggungan akan setuju jika saya katakan bahwa kami--para ibu rumah tangga--bekerja selama 24/7. Tidak ada hari libur maupun kesempatan mengambil cuti bagi kami. "Me time" selama beberapa menit saja sudah menjadi anugerah terindah yang pernah kumiliki. Terlebih untuk kami yang notabene keadaan financial kurang mendukung, pergi liburan ke luar kota apalagi ke luar negeri sudah menjadi mimpi yang entah kapan mampu terwujud, maka beli gorengan di tikungan depan rumah telah sukses bikin kami jingkrak-jingkrak kegirangan.




Jadi kalau saya ditanya kegiatan apa yang saya lakukan ketika liburan, maka jawaban saya:

"Ya sama seperti hari-hari biasa. Bangun pagi, beres-beres rumah. Bikin sarapan. Kalau suami ada di rumah, ya dia yang mandiin si kecil, kadang juga nyuapin makan. Kadang jalan-jalan ke kota Salatiga meski cuma beli es habis itu pulang lagi. Sampai rumah, kalau si kecil tidur maka itulah kesempatan bagi saya beristirahat sejenak, berduaan sama yayank atau baca buku."


Dah itu aja. Karna meski suami libur, dia harus mempersiapkan diri buat ngisi kajian. Jadi ya, tetep saja bagi saya, tidak ada hari libur.


Dah ah gitu aja. Baper saya baca dan nulis tulisan tentang liburan.


Barakallahu fiik


Photo credit:


Ketika Liburan Sama Seperti Hari Biasa Ketika Liburan Sama Seperti Hari Biasa Reviewed by Renita Oktavia on Desember 10, 2018 Rating: 5

2 komentar:

  1. Perempuan dalam kesetaraan gender memiliki hak dan kewajiban yg sama 😊

    Semangat selalu kak, katanya menjadi ibu rumah tangga sama dengan berjuang di jalan Allah

    #ainhyedelweiss

    BalasHapus
  2. Betulll mbak Ain. Alhamdulillah suami selalu bantu jadi nggak begitu berat

    😘😘

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.