My 5 Most-Viewed YouTube Channels





Bismillah

Setelah kemarin selesai mengulas akun Instagram dan blog favorit untuk blogwalking, kali ini saya ingin merekomendasikan  YouTube Channels yang sering saya tonton. 


Disadari atau tidak, keberadaan YouTube Channels bisa menggeser peran televisi dalam keluarga. Kita ingin menonton channel apa saja, semuanya sudah tersedia di sana. Keberadaan konten yang beragam pun semakin menambah semarak, mulai dari bagaimana cara memasak sampai hal-hal paling remeh.


Namun, rasanya rugi kalau YouTube Channels sekedar digunakan untuk mencari hiburan semata. Lebih dari itu, YouTube Channels bisa kita manfaatkan untuk belajar, khususnya belajar ilmu agama.



Nah, pilihan YouTube Channels saya ini kombinasi antara hiburan dan inspirasi tanpa meninggalkan akhirat.



Yufid.TV




Di channel ini kita bisa menemukan kajian para asatidz dan juga poster-poster dakwah. Setiap kali ada video terbaru dan ada notifikasi muncul di gawai saya, saya biasanya menyempatkan diri untuk menonton.


Atau jika saya butuh materi tertentu untuk mendukung tulisan saya (selain referensi dari buku), saya nyari di sini.



Alfatih.TV



Channel ini berisi video berdurasi pendek yang mengangkat tema pendidikan Islam dan Islamic parenting yang dikemas dalam bentuk kajian.


Selain itu, tersedia juga video-video berkisah untuk anak-anak. Kisah-kisahnya seputar Sirah Nabawiyah.



Lucas the Spider



Saya tahu channel ini dari salah seorang kawan. Dari channel ini, kita bisa belajar listening bahasa Inggris lho.


Jadi ceritanya saat itu teman saya posting video Lucas the Spider di group dan kami diminta untuk menuliskan apapun yang kami dengar. Berawal dari situ, saya penasaran dan nyari videonya di YouTube.



Katie Stauffer



Ibu lima anak dari Amerika ini menjadi terkenal lantaran dua putri kembarnya, Emma dan Mila. Dia memasang foto dan video si kembar yang kemudian menjadi viral.

Mila


Kali pertama saya menonton video Mila Stauffer dalam seri "Preschool from a two year old's view point" yang diunggah kawan saya di group WhatsApp. Gemesss banget lihatnya. Sejak saat itulah, saya ikuti video keseharian mereka.



Kristina Kuzmic




Ibu nyentrik ini berhasil menyedot perhatian para ibu di dunia lantaran ia menyuarakan apa yang selama ini terpendam dalam diri setiap wanita, termasuk saya hahaha.


Video-videonya seputar motherhood lucu dan menginspirasi. Coba deh tonton.


🍀🍀🍀


Itu dia lima YouTube Channels yang sering saya tonton. Adakah channels tersebut dalam list-mu?


Semoga bermanfaat



Barakallahu fiik



Photo credit:

iconsdb.com


My 5 Most-Viewed YouTube Channels My 5 Most-Viewed YouTube Channels Reviewed by Renita Oktavia on Desember 08, 2018 Rating: 5

4 komentar:

  1. Lucas The Spider lucuuu. Saya baru tahu mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mbak El, nggemessin, bikin gak takut lagi sama laba2 😁

      Hapus
  2. aku prnh nonton ini Katie Staufier yang anaknya kembar, lucu2 bnget anak merea plus cerdas lagi jadi kepengen punya anak kemba (eh nikah dulu) haha

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.