List of Websites to Ponder





Bismillah


Digital era memang lebih memanjakan manusia dengan pernak pernik kecanggihan teknologinya. It is rapidly changing the way things get done. Kalau dulu kita harus bergerak keluar rumah untuk membeli barang, maka di zaman ini kita tak perlu melakukan hal itu lagi. Cukup dengan duduk manis di sofa, pegang gawai, mainkan jemarimu menjelajah situs, dan barang yang kita inginkan akan mendatangi kita.


Pun kalau dulu kita biasa berlangganan koran untuk membaca berita-berita terkini, sekarang cukup buka layar gawai dan berselancar di situs penyedia berita online. Voila, semua ada di sana. Mau baca berita mulai dari yang serius sampai ke berita receh, ada.


Teknologi memang ibarat pisau bermata dua. Di satu sisi, ia membuat sebagian orang malas bergerak. Tapi di sisi lain, ia juga memudahkan. Semuanya tergantung bagaimana kita menyikapi these rapidly growing technologies.


Saya selalu punya keyakinan bahwa teknologi, seburuk apapun ia, pasti memiliki sisi positif yang bisa kita manfaatkan. Terutama untuk mencari ilmu agama. Daripada waktu kita terbuang percuma dengan menonton atau membaca sesuatu yang tidak bermanfaat untuk akhirat kita, mengapa kita tidak memulainya dengan sesuatu yang bisa menambah pengetahuan agama kita? Tentu saja jangan sampai salah memilih sumber belajar. Pilihlah para asatidz yang berpegang teguh Al-Qur'an dan Sunnah.


Dan berbicara tentang websites pilihan, sebenarnya ada banyak websites yang sering saya kunjungi, kebanyakan Islamic websites. Kali ini, saya kasih 5 saja ya biar nggak mabok websites. 😂


Yufid is the best Islamic search engine I've ever known.


Ini sih udah melebihi minum obat, dalam sehari saya bisa membuka laman Yufid berkali-kali. Tujuannya ya untuk mencari referensi tambahan selain dari buku.
Insya Allah artikel-artikel Islami yang disajikan di Yufid lebih valid daripada mencari langsung di Google.


Saya mencoba memberi nutrisi otak saya dengan artikel Islami berbahasa Inggris. Bukan apa-apa sih, saya ingin melatih kemampuan berbahasa Inggris saya. Who knows one day I will contribute to some Islamic websites and spread this deen.
Websites ini sangat bagus. Saya tahu web ini dari kawan Facebook, Parweeza Hossein.


Kalau ingin mencari artikel kesehatan dari sisi medis dan syariat Islam, disini lah tempatnya. Website milik dr. Raehanul Bahraen ini sangat membantu saya dalam memahami masalah-masalah kesehatan dan bagaimana kaitannya dengan syariat. Seperti masalah vaksinasi yang selalu menjadi polemik dan perdebatan. Dan alhamdulillah saya semakin yakin dengan imunisasi lewat tulisan-tulisan dr. Raehanul Bahraen.


Nyari file Islami untuk di-download dan didakwahkan? Disini gudangnya. Files-nya Insya Allah shahih. Kabar baiknya lagi adalah semua file tersebut free download dan bisa dijadikan teman saat dalam perjalanan.

Kumpulan kisah Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, para shahabat, shahabiyat, dan Tabi'in ada di sini. Lengkap dan Insya Allah shahih.


Menyusuri perjalanan hidup Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dan para generasi terbaik di zamannya memang sangat mengasyikkan. Lebih dari itu, membaca biografi mereka mampu menjadi cambuk semangat untuk giat beramal shalih. Tahu sendiri kan gimana kadang iman kita futur atau lemah.


Okay, gengs. Jangan lupa kunjungi dan bookmark kelima websites tadi yah. Nggak rugi kok.


Semoga bermanfaat.


Barakallahu fiik


Photo credit:
instagram.com/ @pannalemoniada


List of Websites to Ponder List of Websites to Ponder Reviewed by Renita Oktavia on Desember 17, 2018 Rating: 5

6 komentar:

  1. Waaa baru aja nyoba yufid mbak, dan kereeeen

    BalasHapus
  2. Makasih banyak Mba sudah dikasih tau sumber yang InsyaAllah valid. Soalnya kalau search di Google aja suka ragu ini benar benar bisa dipercaya atau nggak. Salam kenal ya Mba dengan saya Enny di Jambi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak Enny 😘😘

      Terima kasih sudah mampir 💐💐

      Hapus
    2. Btw nama blognya unik xixixix...ini pasti dulu waktu sekolah suka dudukpalingdepan ya 😂

      Hapus
  3. Hadith of the day saya juga ada tapi model aplikasi gitu mbak. Sama Daily Doa kalo gak salah. Tiap hari di reminder ? " Hari ini kamu udah berdoa belum ? " Hihihi..

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.